Aku Cinta Indonesia

Jika tetesan darah dan air mata yang mengucur demi merdekanya bangsamu Tak cukup berarti bagimu

Lalu dengan apa kau akan mencintai bangsamu ?

Jika ribuan nyawa melayang demi berkibarnya merah putih Tak cukup berarti bagimu

Lalu dengan apa kau akan mencintai negrimu ?

Di negeri ini kita lahir

Dari tanah negeri ini ini kita makan

Dari air negeri ini kita minum

Di tanah air ini kita hidup

Jika semua itu tak mampu membuatmu bangga

Lalu dengan apa lagi kau akan membanggakan bangsamu ?

Bukan karena harta mereka berjuang

Bukan pangkat yang mereka harapkan

Buakan pula gelar pahlawan yang mereka impikan

Tapi karena sebuah cinta

Cinta yang hadir pada hati

Untuk mencintai negeri ini

Untuk mencintai tahan air ini

Untuk mengabdi pada ibu pertiwi

Aku cinta Indonesia

Indonesia yang telah diperjuangkan oleh pejuang bangsa

Indonesia yang telah dimerdekakan dengan tetesan darah dan air mata Hingga ujung nyawa

Aku akan tetap cinta Indonesia

Karena aku yakin Tuhan takan lupa

Pada mereka yang mencintai bangsanya


08 Oktober 2015
- Fajar Rahmawan -

Jika tetasan darah dan air mata yang mengucur demi merdekanya bangsamu Tak cukup berarti bagimu Lalu dengan apa kau akan mencintai bangsamu ? Jika ribuan nyawa melayang demi berkibarnya merah putih Tak cukup berarti bagimu Lalu dengan apa kau akan mencintai negrimu ? Di negeri ini kita lahir Dari tanah negeri ini ini kita makan Dari air negeri ini kita minum Di tanah air ini kita hidup Jika semua itu tak mampu membuatmu bangga Lalu dengan apa lagi kau akan membanggakan bangsamu ? Bukan karena harta mereka berjuang Bukan pangkat yang mereka harapkan Buakan pula gelar pahlawan yang mereka impikan Tapi karena sebuah cinta Cinta yang hadir pada hati Untuk mencintai negeri ini Untuk mencintai tahan air ini Untuk mengabdi pada ibu pertiwi Aku cinta Indonesia Indonesia yang telah diperjuangkan oleh pejuang bangsa Indonesia yang telah dimerdekakan dengan tetesan darah dan air mata Hingga ujung nyawa Aku akan tetap cinta Indonesia Karena aku yakin Tuhan takan lupa Pada mereka yang mencintai bangsanya