Nikah Massal Sambut Maulid Akbar Kanzus Sholawat 2016

Pekalongan - Nikah massal atau biasa disebut nikah maulid akan digelar oleh panitia Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW Kanzus Sholawat besok Jumat pagi (15/1) di gedung Kanzus Sholawat.

Nikah Maulid ini merupakan agenda tahunan yang termasuk dalam rangkaian Maulid Akbar Kanzus Sholawat dengan peserta biasanya dari keluarga yang kurang mampu atau pasangan suami-istri yang sudah menikah secara agama tapi belum diakui secara legal oleh Negara.

Sejak tahun 2012 Nikah Maulid diikuti bukan hanya oleh pasangan dari eks Karesidenan Pekalongan, tapi juga dari luar Karesidenan Pekalongan. Para pasangan itu akan dinikahkan secara bersamaan di gedung Kanzus Sholawat.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, nikah maulid tahun ini, para pasangan yang menjadi peserta tidak dipungut biaya dan mendapatkan fasilitas perlengkapan, pakaian, bingkisan, dan pesangon dari panitia.

Sebelumnya, rangkaian Maulid Akbar Kanzus Sholawat sudah dibuka dengan khatmil Quran dan maulid Nabi di makam Habib Toha bin Yahya Ciledug Cirebon. Adapun hari Jumat (15/1) selain Nikah Maulid juga diadakan Konferensi Internasional Ulama Bela Negara di Hotel Santika Kota Pekalongan, dan di malam hari dilaksanakan pembacaan Ratib Kubra di makam Habib Hasyim bin Yahya Sapuro Pekalongan dan Ta’aruf Mursyid Thariqah Nasional.

Nikah massal atau biasa disebut nikah maulid akan digelar oleh panitia Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW Kanzus Sholawat besok Jumat pagi (15/1) di gedung Kanzus Sholawat.