MATAN Cirebon Ikuti Pengajian Jumat Kliwon bersama Habib Luthfi

Pekalongan - Para anggota MATAN Cirebon menghadiri pengajian Thariqah yang rutin diadakan tiap Jumat Kliwon pada Jumat pagi di gedung Kanzus Sholawat Kota Pekalongan.

“Berangkat ke pengajian Jumat Kliwon ini sudah setahun lebih menjadi salah satu agenda Istiqomah wajib yang dilaksanakan oleh MATAN Cirebon”. Tutur Syukron, Ketua MATAN Cirebon.

Syukron juga menuturkan bahwa harapan dari mengikuti pengajian Jumat Kliwon bersama Habib Luthfi bin Yahya ini adalah untuk mendekatkan para anggota dan simpatisan MATAN Cirebon kepada Thariqah, Tasawwuf, dan tentu saja kepada Rais ‘Am Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN), yaitu Habib Luthfi bin Yahya.

“Beberapa anggota MATAN ini kan Thariqahnya Syadziliyyah dan berbay’at kepada Habib Luthfi, sehingga perlu dan harus untuk mengisi dan membersihkan hati dengan secara langsung bertemu dengan Guru Mursyid. Tetapi yang ikut bukan semuanya murid Thariqah Syadziliyyah, ada juga yang belum berbai’at atau dari murid thariqah lain”. Paparnya.

Dalam pengajian Jumat Kliwon ini, Habib Luthfi menjelaskan tentang pentingnya berprasangka baik terhadap Allah Ta’ala, yaitu pada Qudrah dan Iradah Allah. Sehingga dalam menjalankan ketaatan kepada Allah bukan karena janji Allah, melainkan karena kewajiban taat kepada Allah.

Selain itu, Habib Luthfi juga menjelaskan alasan doa tidak dikabulkan, yaitu karena dalam berdoa masih ada rasa sombong dan prasangka buruk pada Allah. Padahal kunci dikabulkannya doa adalah saat berdoa benar-benar merasa butuh pada Allah. (Oon)

Para anggota MATAN Cirebon menghadiri pengajian Thariqah yang rutin diadakan tiap Jumat Kliwon pada Jumat pagi di gedung Kanzus Sholawat Kota Pekalongan.